“ Mengenali Diri Sendiri ”

  Aku adalah seorang anak perempuan dari pasangan suami istri yang lahir di kota Padang, Sumatra Barat,pada tanggal 29 Desember 1999. Aku diberi nama Aadwifa Rezki Laoli,dan biasa dipanggil Aad. Aku memiliki 2 saudara ,anak pertama di keluargaku adalah laki-laki,dan anak bungsu di keluargaku adalah perempuan,jadi aku si anak tengah dan anak perempuan pertama di keluargaku. Aku dibesarkan di kota Padang,Sumatra Barat. Orang tuaku adalah seorang perantau,ibuku berasal dari daerah Solok,Sumatra Barat, dan ayahku berasal dari daerah Gunung Sitoli Nias, Sumatra Utara. Jadi diriku memiliki dua suku sekaligus yaitu suku Tanjung dan marga Laoli. Ayahku seorang wiraswasta di kota Padang, dan ibuku seorang ibu rumah tangga.

  Aku menghabiskan masa kecilku dan masa remajaku di kota Padang, bersekolah di TK Pertiwi 1 Padang, SDN 01 Sawahan Padang, SMP Frater Padang dan SMA Adabiah 2 Padang.  Saat ini diriku mengikuti jejak orangtuaku yaitu merantau ke negeri orang, aku berkuliah disalah satu universitas swasta terbaik di Indonesia yaitu di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Orangtuaku sangat mendukung diriku untuk menuntut ilmu di luar provinsi Sumatra Barat, meski mereka sedikit khawatir dengan kehidupanku di kota Depok saat ini.

  Di Universitas Gunadarma diriku memilih jurusan psikologi, walau hal yang sangat aku inginkan ialah berkuliah di bidang kesehatan masyarakat, tapi di universitas itu tidak ada jurusan tersebut, berarti takdir berkata lain, takdir mengembalikanku kepada pilihan awalku yaitu menjadi seorang lulusan psikologi, seiring waktu berjalan diriku sangat menikmati jurusanku saat ini. Dan aku bercita-cita menjadi seorang Psikiater yang dapat membantu banyak orang.

#sabtulis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" Upacara Adat Minangkabau "

" Tarian Nusantara "

DAMPAK KEBUDAYAAN ASING TERHADAP KEHIDUPAN MASYARAKAT